Total Tayangan Halaman

Kamis, 02 September 2010

cara menghasilkan uang melaui internet

Peluang Bisnis Online - Cara Bisnis Google AdSense

Posted on | November 8, 2008 |
Banyak pengunjung yang mendarat ke situs saya melalui kata kunci cara mendaftar Google AdSense, hal ini membuktikan bahwa cara mendapatkan uang melalui peluang bisnis online yang ditawarkan Google AdSense ternyata belumlah surut malahan terus menguat dari waktu ke waktu.
Dan oleh sebab itu saya akan coba bagikan sedikit tentang bisnis Google AdSense yang saya yakini akan sangat menjanjikan bila kita menekuninya dengan benar. Dan saya juga akan membagikan kepada kamu cara dapat uang melalui peluang bisnis yang luar biasa ini.
Di Internet terdapat begitu banyak buku peluang bisnis online mengenai cara mendapatkan uang melalui Google AdSense, di toko buku seperti Gramediapun tidak kalah marak memenuhi rak bukunya dengan peluang bisnis online yang satu ini, tapi apa yang perlu saya garis bawahi adalah jangan pernah percaya seseorang yang mengatakan kepada kamu bahwa menjalani bisnis ini semudah membalikan telapak tangan, saya sudah 4 tahun menjalani bisnis online dan saya sudah memahami betul bahwa butuh kerja keras untuk mencapai kesuksesan dalam menjalani bisnis online tak terkecuali AdSense.
Untuk kamu yang tertarik untuk mengikuti peluang bisnis ini kamu perlu tahu kalau beberapa bulan terakhir ini Google AdSense telah memperketat syarat pendaftaran akun baru, akibatnya tidak ada lagi namanya sekarang situs copas (copy & paste) yang bisa diterima di sana, supaya website kamu dapat diterima, kamu harus memiliki konten yang UNIK! Sebenarnya bagus juga kalau sekarang peraturan ini benar-benar dijalankan, hal ini saya yakini akan mengurangi jumlah publisher yang dibanned akibat masalah konten unik dan memaksa tiap publisher memberikan konten yang bernilai bagi pengunjung situs dan juga pemasang iklan.
8 Bulan lalu saya mendaftarkan diri dan diterima dalam jaringan Google AdSense, semenjak itu penghasilan yang saya dapatkan pun bervariatif mulai dari $ 34  pada bulan pertama, $ 149 bulan kedua dan terus meningkat hingga bulan lalu Oktober telah mendapatkan $ 557, lihat screen shoot di bawah.

Metode yang saya gunakan adalah Arbitrage atau mendatangkan traffic menggunakan Google AdWords.
Sedikit mengenai arbitrage adalah metode membeli murah (beli klikan) untuk mendapatkan hasil yang besar (sales entah dalam arti adsense klik atau produk lainnya), sebenarnya konsep ini adalah model promosi yang benar ketika menjual produk menggunakan Adwords.
Kalau kamu sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia bisnis AdSense kamu pasti sudah tahu kalau ada begitu banyak kontroversi mengenai penggunaan AdWords untuk mendatangkan traffic ke situs yang memiliki AdSense, ada yang bilang tidak boleh ada yang bilang boleh, ada banyak publishers yang dibanned dan beranggapan bahwa alasan dibalik itu adalah karena menggunakan Google AdWords untuk mendatangkan trafik ke situs mereka, sekarang saya akan coba membatalkan semua argumen yang tidak jelas mengenai strategi mendatangkan trafik ini.
Mengapa menurut saya mendatangkan trafik melalui Adwords ke situs yang memiliki AdSense diperbolehkan?
1. Kepentingan Bisnis Google
Ketika seseorang menggunakan AdWords untuk mempromosikan situs mereka maka otomatis Google akan mendapatkan pendapatkan dari biaya iklan yang dikeluarkan oleh pemasang iklan, jadi tidak mungkin Google menghalangi situs (walaupun memiliki AdSense) untuk menggunakan AdWords dalam mendatangkan trafik.
2. Google Menyarankan AdWords
Coba deh kamu login ke Akun AdSense kamu (yang sudah memiliki akun AdSense) dan ketika kamu logout, kamu akan lihat iklan oleh Google untuk mendatangkan trafik menggunakan AdWords. Kalau situs yang memiliki AdSense tidak boleh menerima trafik yang didatangkan dari Google Adwords, sekarang kenapa Google di satu sisi malahan menganjurkannya?

3. Tulisan di halaman TOS AdSense
Di sini kamu dapat melihat mengenai hal-hal apa yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan dalam menjalankan program AdSense, salah satu yang menarik adalah tentang trafik, kamu bisa lihat kalau Google menyadari dan menyetujui AdWords sebagai sarana mendatangkan trafik di program AdSense, dengan catatan harus comply with the spirit of Google’s landing page quality guidelines yang di sana berbicara sekali lagi mengenai KONTEN UNIK.

Ketiga argumen saya ini sudah membatalkan semua kebisingan mengenai boleh tidaknya mendatangkan trafik ke situs yang memiliki AdSense dengan menggunakan AdWords dan jawabannya adalah BOLEH!
Jadi sekarang apa penyebab seseorang yang menggunakan Adwords dibanned akun AdSensenya?
1. Tidak ada konten unik
Perlu diluruskan dulu kalau itu bukanlah masalah AdWords tapi karena masalah Konten! Konten! dan Konten! Ini bermula dari maraknya situs-situs siap pakai untuk AdSense atau MFA (Made For AdSense), jadi seseorang dengan mudah dapat membeli web pages lengkap dengan kontennya dan tinggal ditaro aja kode AdSense di situs itu lalu mempromosikannya lewat AdWords, situs MFA ini tentunya telah dibeli oleh ribuan orang yang menyebabkan konten atau isinya tidak lagi memiliki keunikan.
Hal ini juga semakin diperparah dengan kelalaian dari pihak Google sendiri yang memperbolehkan situs dengan isi copas bergabung dalam jaringan AdSense meskipun dengan sangat jelas panduan situs mereka menyebutkan tentang konten yang unik, kebingungan ini menyebabkan banyak publisher membuat situs dengan mengandalkan Private Label Article, MFA ataupun article directories, jaringan AdSense jadi dipenuhi dengan situs dengan konten copasan, hal ini tentunya membuat Google kegerahan dan mengambil sebuah tindakan yang tegas dengan mendisable akun pemilik situs-situs yang memiliki isi “sampah“.
2. Membuat situs yang hanya menjual cerita atau tips
Yang kedua ini sangatlah penting karena masih banyak publisher yang berpikir cukup buat artikel unik dan taro kode AdSense di situsnya, masih dalam konteks mendatangkan trafik menggunakan Adwords, kamu harus tahu dulu tujuan bisnis dari Google AdWords itu adalah membantu pemasang iklan memasarkan produk atau jasanya melalui jaringan Google jadi kalau kamu cuma punya cerita atau tips-tips saja maka artinya kamu tidak menjual apapun kecuali klikan AdSense, hal ini tentunya bukanlah sebuah model bisnis yang disetujui oleh AdWords ataupun AdSense, jadi apa yang kamu harus lakukan adalah menjual produk juga di situs kamu, seperti ebook ataupun tool-tool lain yang berhubungan dengan topik situs kamu, produk seperti ebook kamu bisa cari di PayDotCom (pendaftaran gratis)
Cat : saran no 2 ini saya dapatkan langsung dari support Google AdWords sendiri, waktu itu sempet chating-chating jadi nanya aja langsung blak-blakan :)
Sekarang apakah menguntungkan menggunakan AdWords untuk mendatangkan trafik?
Bulan Oktober 2008 (Bulan lalu) saya mendapatkan $ 557 (5,5 Juta Rupiah) dengan biaya AdWords sebesar 1,8 Juta Rupiah, untung bersih sekitar 3,7 juta Rupiah.
Berikut screen shot AdWords saya.

Inilah cara atau strategi promosi bisnis online yang saya gunakan untuk dapat uang dari program AdSense, tidak ada yang ditutup-tutupi, saran saya yang lain adalah menggunakan SEO untuk mendatangkan trafik ke situs kamu karena selain gratis juga gak gitu ribet-ribet banget tapi ya harus bersabar dan mungkin dapat trafik yang lumayan baik setelah sekitar 2-3 bulanan.
Ada begitu banyak cara untuk dapat uang dari Internet, dan bisnis Google AdSense adalah salah satu peluang bisnis online yang dapat kamu coba ikuti, tapi ingat jangan sekali-kali menaruh semua telur kamu di satu keranjang, artinya jangan ikut hanya AdSense saja tapi juga ikuti program-program bisnis online lainnya, “multi streams of income” tentunya akan jauh lebih baik ketimbang “single stream of income”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar